Buah Bibir Logo Burung Traveloka
Banyak yang berkesimpulan jika logo tersebut meniru logo brand-brand terkenal lainnya. Ada yang bilang seperti logo burung traveloka seperti logo burung twitter, ada juga yang mengatakan laksana logo burung blue bird. Tentu saja itu hanyalah "rumusan" sekedar ala-ala pemikiran prakmatis semata.
logo burung traveloka |
Godwit Ekor Hitam
Godwit ekor hitam adalah burung snipe berkaki panjang, tinggi, dan ramping. Lehernya yang panjang serta paruhnya yang panjang dan lurus adalah ciri khusus lainnya, selain dapat terbang jauh di angkasa.
Di sini ia berkembang biak terutama di Indonesia mereka suka berada di padang rumput basah dan rawa. Fokus distribusi Indonesia terutama di Indonesia Timur Laut, mereka tersebar di daerah pantai, meski terkadang mereka menyebar didaerah persawahan.
Godwit berkaki panjang mendiami rawa dan sering menggunakan padang rumput basah, sering kali bersama dengan lapwing. Dengan paruhnya yang panjang dan hampir lurus, ia mengaduk-aduk tanah lembab dan air dangkal untuk mencari cacing, siput, dan invertebrata lainnya. Ini semakin terancam karena penggunaan padang rumput yang semakin intensif dan penurunan muka air tanah.
Berikut adalah ciri burung godwit:
- Panjang atau tinggi badang: 40-44 cm
- Lebar sayap: 70 - 82 cm
- Berat: 280-500 gr
- Makanan: Serangga, krustasea, beri, cacing
- Habitat: Lahan pertanian, danau, lahan basah, aliran air
- Perilaku: migrasi atau migran jarak pendek hingga jarak jauh
- Masa inkubasi: 22-24 hari
- Kemampuan terbang: 25-30 hari
- Usia maksimum 21 tahun 10 bulan
Berangkat dari ciri godwit serta simbol (visi misi) yang terangkum didalamnya; burung godwit menjadi pilihan sebagai logo burung traveloka yang cantik dan anggun terbungkus dengan warna biru.
Posisi terbang burung menunjukkan kesigapan serta kondisi sang traveloka yang prima siap menjelajah angkasa serta mewarnai birunya langit di udara.
Semoga logo burung traveloka benar-benar menjadi kisah nyata yang mampu menggapai cita-cita "sang burung traveloka" itu sendiri. Bilove
No comments:
Post a Comment